Kunjungan Wakil Direktur Zeni Angkatan Darat ke Kompi Zeni Jihandak dan Kompi Zeni Nubika

kunjungan wadir di kizijihandakPada tanggal 7 Januari 2009, Wakil Direktur Zeni Angkatan Darat Kolonel Czi Dicky Wainal Usman, S.IP, M.Si, didampingi Kasi Ops Bagopslat Ditziad Mayor Czi Darody Agus mengadakan kunjungan ke Kompi Zeni Jihandak  di Lenteng Agung Jakarta Selatan dan Kompi Zeni Nubika di Cogrek Ciseeng Bogor Jawa Barat, dalam rangka melihat langsung kesiapan operasi dari kedua satuan tersebut, baik kesiapan personil maupun kesiapan materiil.

Dalam kesempatan itu, Wadirziad melihat langsung kesiapan operasi satuan jihandak dalam suatu demonstrasi penjinakan bahan peledak yang skenarionya pernah dimainkan dalam latihan bersama Kopassus di Hotel Borubudur pada bulan desember 2008 lalu. Selain itu beliau juga berkesempatan untuk mengecek langsung alat peralatan dan piranti lunak yang dimiliki oleh kompi zeni jihandak.

kunjungan wadirziad di kizinubika

Setelah melaksanakan kunjungan ke kompi zeni jihandak dilanjutkan dengan kunjungan ke kompi zeni nubika di cogrek ciseeng Bogor. Dalam kesempatan ini wadirziad berkesempatan pula untuk melihat demonstrasi kesiapan operasi personil kompi zeni nubika dalam mengatasi serangan nubika dengan melaksanakan dekontaminasi nubika terhadap personil, materiil dan wilayah. Beliau juga berkesempatan untuk mengecek langsung alat peralatan yang dimiliki oleh kompi zeni nubika.

nubikajihandak

Pada kedua kunjungan tersebut wadirziad menyampaikan pentingnya kesiapan operasi bagi satuan-satuan itu dalam rangka menjawab tantangan tugas saat ini khususnya dengan ancaman bahaya terorisme yang semakin nyata. Beliau juga menyampaikan betapa beratnya tugas yang akan diemban oleh kedua satuan tersebut mengingat bahwa satuan ini adalah satuan satu-satunya yang dimiliki oleh TNI dalam mengatasi bahaya bahan peledak dan nubika.

Diakhir kunjungannya, wadirziad menyampaikan rasa bangganya atas kesiapan operasi yang telah mereka tunjukkan kepada beliau. Dan beliau berpesan agar profesionalisme kedua satuan tersebut tetap dijaga dan ditingkatkan.

Posting by Mayor Czi Darody Agus

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: