Trik Harmonisasi 2 Warna Cat Kontras Di Dinding Rumah/Apartemen/Kantor

Lihat contoh di bawah ini. Saya pernah menyampaikan bahwa prinsipnya komposisi warna cat dalam rumah harus mengalir,  Artinya, perpindahan dari satu warna ke warna lain memperlihatkan kesinambungan.

Tetapi bagaimana kalau kombinasi antara dua cat sungguh kontras? Misalnya warna merah bata dengan warna putih? Bagaimana membuat sambungan? Mengapa harus kontras? Mungkin karena Anda mau membuat kejutan sekaligus menciptakan efek lorong dalam ruang.  Ikuti trik berikut ini.

1. Gunakan furniture yang mengandung kedua warna yang kontras. Sebuah ruang dengan dua warna merah dan putih, akan tampak menyatu bila ada sebuah sofa merah dengan bantal putih. Atau sebaliknya.

2. Gunakan lukisan atau pigura lukisan yang mempunyai 2 warna dominan yang sama dengan dua warna dinding.

Contohnya, ada di Annahape Studio. Di salah satu dinding studio terdapat dua warna cat: putih dan ungu. Dinding tersebut dicat demikian untuk menciptakan dua ruang imajiner yang berbeda. Maksudnya, saya ingin menciptakan dua fungsi ruang yang berbeda tanpa sekat. Caranya adalah membuat dua warna kontras pada satu dinding. Lihat foto di bawah.

cat

Pada dinding berwarna putih saya meletakkan dua kanvas lukis yang saya cat dengan warna kontras sama: unggu dan putih. Lihatlah hasilnya: kedua warna cat dinding yang kontras itu tampak menyatu. Mengalir!

Anda dapat membuat trik ini bila Anda mempunyai satu ruang dengan dua fungsi. Misalnya living room dengan ruang makan. Atau ruang makan dengan dapur.

 

Selamat mencoba.

Sumber : Anna Hape Desain Interior dan Desain Arsitektur

Posted by Infolahta Ditziad

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: