SENJATA BIOLOGI PALING MEMATIKAN

Ini dia daftar senjata yang berasal dari Biologi, mari kita simak satu persatu :

1.  Anthrax: adalah penyakit infeksi akut yang disebabkan bakteri berbentuk spora Bacillus Anthracis, spora tersebut menghasilkan racun yang fatal. Dapat menyebar melalui udara, pencernaan makananan atau kontak dengan kulit yang lecet.

2. BOTULISM: dihasilkan bakteri Clostridium Botulinum. Penyebaran melalui udara atau pencernaan akibat makanan atau minuman yang terkontaminasi. Kematian dapat disebabkan kelumpuhan otot pernafasan hanya dalam 24 jam.

3. PLAGUE: Disebabkan oleh Yersinia pestis yang ditemukan pada binatang pengerat dan kutunya. Penyebaranya melalui udara akibat ludah dari mereka yang terinfeksi. plague dapat mengakibatkan kematian dalam 2 hingga 4 hari.

4. CACAR (SMALL POX): Penyebabnya adalah virus Variola yang telah dianggap musnah di dunia sejak 1977. Cacar air muncul dalam dua bentuk yaitu Variola minor dan Variola Mayor yang lebih mematikan. Penyebaranya melalui udara dan percikan ludah dari mereka yang terinfeksi. Kematian dapat terjadi dalam dua minggu pertama.

5. TULAREMIA: Disebabkan oleh Francisella tularensis yang dianggap sebagai bakteri patogen dengan penularan tercepat. Manusia dapat terinfeksi Tularemia melalui gigitan anthropods yang terinfeksi, kontak dengan makanan atau air yang terkontaminasi, serta melalui udara. Kematian dapat terjadi dalam dua minggu.

6. VIRAL HEMORRHAGIC FEVER (VHF): Sebagian virus ini diketahui menetap dalam binatang atau serangga, namun beberapa inang virus VHF lainya masih belum diketahui, termasuk ebola dan virus marburg. Beberapa virus VHF dapat disebarkan cairan tubuh mereka yang terinfeksi. Beberapa tipe VHF dapat mengakibatkan kegagalan ginjal.

Posted by Infolahta Ditziad 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: