PANGLIMA TNI: WASPADAI UPAYA CEDERAI NETRALITAS TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso memerintahkan seluruh jajarannya untuk mewaspadai upaya pihak-pihak tertentu untuk mencederai netralitas TNI.

Dalam pengarahannya kepada 1275 perwira TNI di Jakarta , Selasa, Djoko mengatakan netralitas bagi TNI sudah final, sehingga tidak dapat diganggu -gugat. ” Namun sampai saat ini masih ada pihak yang berupaya untuk mencederai netralitas TNI seperti pemasangan atribut parpol di sarana dan fasilitas milik TNI,” ungkapnya.

Karena tu, tandas Panglima TNI, seluruh jajaran TNI harus dapat meningkatkan kewaspadaannya , dan cermat dalam menyikapi berbagai perkembangan yang terjadi menjelang, saat dan setelah pemilu 2009.

Dalam pengarahan yang dihadiri pula ketiga kepala staf angkatan , Panglima TNI juga menegaskan agar seluruh prajurit TNI dapat menjaga sikap, prilaku dan tutur kata dalam menyikapi situasi politik dan keamanan yang berkembang dalam pemilu 2009.

Selain itu, Panglima juga mengingatkan agar jajarannya terus menekankan sikap netralitas TNI yang sudah menjadi komitmen sejak tahun 2005. ” Saya yakin tidak ada prajurit yang buta huruf sehingga dapat memahami apa yang harus dilakukan untuk menjaga netralitas TNI yang sudah ditetapkan pula dalam buku saku Netralitas TNI,” kata Panglima .

Djoko menegaskan TNI adalah alat pertahanan negara yang tidak dapat digunakan untuk kepentingan politik pihak mana pun juga. ” Netralitas TNI merupakan amanat UU No 34 tahun 2004 tentang TNI dan UU Pemilu , Itulah yang menjadi pegangan bagi TNI yang harus dihormati semua pihak,” kata Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso.


Sumber : Antara

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: