MENGENAL JEMBATAN AIR MAGDEBURG, DI JERMAN

Jika selama ini kita sudah biasa melihat jembatan aspal, beton, kayu dan sebagainya, maka jembatan yang satu ini adalah jembatan air, jembatan yang lintasanya bukan aspal, tanah, beton, kayu atau yang lain, tapi lintasannya berupa air.

Jembatan ini bernama Magdeburg Water Bridge atau yang dalam bahasa Jermannya disebut Wasserstraßenkreuz. Jembatan ini berada di negara Jerman dan melintasi sungai Elbe. Fungsinya yaitu untuk menghubungkan dua kanal penting yaitu Elbe-Havel Canal dan Midland Canal. Kanal tersebut bertemu di dekat Magdeburg di sisi seberang sungai dan mengarah ke jantung industri Jerman Ruhr Valley.

Mulai dibangun pada tahun 1997 dengan biaya € 500 juta, pembangunannya selesai dalam waktu 6 tahun, Dibangun dengan sekitar 68.000 meter kubik beton dan 24.000 metrik ton baja, jembatan air ini dibuka pada Oktober 2003.

Jembatan ini terbuka untuk pengunjung dan termasuk tempat parkir, jalur sepeda dan pejalan kaki dan tanda-tanda informasi detil sejarah dan pembangunan jembatan. Jembatan itu sendiri terletak di luar Hohenwarthe dekat kota Magdeburg dan dikenal secara lokal sebagai Wasserstrassenkreuz Magdeburg.

Data2 jembatan Magdeburg Water Bridge:

Lokasi : Magdeburg, Jerman

Panjang: 918 meter

Lebar: 34 meter

Kedalaman air: 4.25 meter

Pembangunan: 1997-2003

Biaya: € 500 juta

Diintisarikan Dari Berbagai Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: